12/10/10

sebuah renungan untuk para pecinta bola tanah air

assalamualaikum Wr.Wb, dan salam sejahtera untuk agan dan aganwati yg menyempatkan membaca thread saya ini.

Hari ini saya mencoba mengangkat tentang bola, ya! BOLA, kita semua mungkin menyukai bola, mulai dari anak2 sampai kakek2 dan tak lupa para kaum hawa juga menyukai si kulit bundar ini, oh ia satu lagi kaum wadam mungkin juga menyukai yg nama nya bola, pada inti nya bola adalah olahraga yg populer,apakah itu saya,anda,dia,siapapun banyak atau lebih menyukai yang nama nya sepakbola.

hari ini kita diberikan kesempatan untuk bisa melihat pertandingan sepakbola antara tim Garuda Vs tim Maladewa dan kita juga telah melihat hasil akhir nya yaitu 3-0 untuk kemenangan tim kebanggaan kita bersama tim Garuda A.ka Tim MerahPutih, ini merupakan sebuah hadiah pelipurlara bagi kita yg telah menelan kekalahan yg telak melawan tim Uruguay minggu lalu yg skor nya semua kita juga tau 1-7 untuk kemenangan sempurna tim Uruguay.

Agan dan aganwati sekalian yang saya cintai dan saya sayangi serta saya kasihi, ada sebuah pertanyaan yg menyentil di hati saya "apakah kemenangan yg diciptakan oleh tim kebangaan kita melawan tim Maladewa merupakan sebuah berkah atau itu merupakan sebuah musibah? dan begitu juga dengan kekalahan yg telak kita terima dari tim Uruguay itu merupakan berkah atau musibah?" kenapa saya memasukan kata-kata musibah dan berkah di tulisan saya ini?semua itu dikarenakan oleh kepercayaan saya anut, semua kejadian didunia mau itu baik ataupun buruk pasti ada sebuah makna yg tersirat dan dapat di ambil pelajarannya.

Mari kita lihat sejenak kemenangan tim MerahPutih Vs tim Maladewa, dalam pertandingan ini tim kebanggaan kita dapat mencukur habis tim Maladewa dengan skor telak 3-0, akan tetapi kita dapat melihat jelas dengan bola mata kita, para pungwa-pungawa Laskar Merahputih tak bermain dengan cara terorganisir, kita lebih banyak disuguhkan dengan skill individu pemain, dengan kata lain nya para pungawa Merahputih lebih banyak bermain sendiri dari pada bermain dengan satu kesatuan dalam tim, akan tetapi agan dan aganwati yang saya cintai, sayangi, dan saya kasihi, kita juga harus angkat topi dan hormat untuk pungwa-pungawa yang telah menciptakan gol di pertandingan ini, walapun kita menang akan tetapi didalam hati kecil saya ini merasa belum cukup, belum sempurna, dan belum puas melihat tim yang kita sayangi ini. Kita tidak boleh jatuh dalam europia kemenangan karena target kita adalah menjadi juara AFF musim ini, dan juga lawan kita kali ini memiliki pringkat dibawah kita, Indonesia berada di peringkat 131 dan Maladewa di peringkat 143 dunia.

Kemudian mari kita lihat pertandingan tim MerahPutih Vs tim Uruguay, dari awal pertandingan saya sendiri terkejut dan seakan tak percaya melihat tim Indonesia bermain dengan semangat pantang menyerah dan terutama bermain dengan teroganisir dengan baik sampai menit ke tiga puluh, pada menit ke tujuh belas para pungawa Laskar MerahPutih berhasil mencetak sejarah dengan membungkam tim Uruguay 1-0 tendangan yang di lesatkan oleh pungawa Boaz salosa mengetarkan gawang Uruguay dan membuat terdiam sejenak dan disambut dengan sorak bergembira para penonton di Glora Bung Karno dimana tak percaya bahwa Indonesia bisa mencuri Gol di awal pertandingan melawan semifinalis piala dunia, walapun pertandingan ini di selesaikan dengan skor 7-1 dimana tim Uruguay dapat membalas dan mencukur habis tim MerahPutih, bagai manapun juga agan dan aganwati yang saya sayangi, cintai, dan saya kasihi pada 30 menit pertama kita disuguhkan sebuah permainan kelas dunia yang hanya dapat kita lihat di liga-liga Internasional. Dan pada intinya walapun tim kebanggaan kita kalah tetapi dapat memberikan sebuah perlawanan yang sengit sampai-sampai pemain Uruguay beberapa kali hanya bisa melesatkan tendangan di luar kota 16, saya tidak kecewa akan tetapi puas melihatnya.

hanya dalam 30 menit dunia serasa bersorak-sorak memanggil nama INDONESIA,
hanya dalam 30 menit kita dapat menunjukan bahwa Indonesia adalah MACAN ASIA,
hanya dalam 30 menit Indonesia menjadi tujuan ribuan mata didunia,
hanya dalam 30 menit kita bangga melihat tim MerahPutih bertarung di GELORA BUNG KARNO,
hanya dalam 30 menit saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, kita bangga memiliki INDONESIA.

Agan dan Aganwati yang saya cintai, saya sayangi, dan saya kasihi, semua itu berpulang pada kita apakah kita hanya merasa puas mengalahkan tim yang ada dibawah kita atau kita bangga dengan laskar MerahPutih karena dengan jantan tanpa kepala tertunduk melawan sebuah tim seratus kali lipat lebih kuat dari kita walapun pada akhirnya kalah.

Dan sebagai penutup saya berharap manajement di tubuh PSSI yang kita cintai dapat berubah untuk persepakbolaan Indonesia yang lebih maju dan lebih baik. kalau ada jarum yang patah janganlah disimpan dalam peti, jikalau ada salah kata jangan disimpan dalam hati

BRAVO PERSEPAKBOLAAN INDONESIA, BRAVO TIM MERAHPUTIH, BRAVO PSSI YANG LEBIH BAIK.





Nb. thread ini saya mulai pada pukul 17.35 dan dapat saya selesaikan pada pukul 20.45, jika ada salah-salah kata dan ada yang merasa tersingung dengan tulisan saya ini karena saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya tak ada niat sedikitpun untuk melecehkan ataupun menyakiti seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar